Pengertian Sumur Resapan

PENGERTIAN SUMUR RESAPAN.

Sumur Resapan adalah sumur atau lubang pada permukaan tanah yang dibuat untuk penampung air hujan atau air saluran agar dapat meresap ke dalam tanah. Sumur resapan ini kebalikan dari sumur air minum , sumur resapan merupakan lubang untuk memasukan air kedalam tanah. Sedang kan sumur air minum berfungsi untuk menaikan air minum keatas permukaan tanah. Sumur resapan digali dengan kedalaman diatas permukaan air, sedangkan sumur air minum digali lebih dalam bahkan dibawah muka air tanah.

 

Manfaat / Kegunaan Sumur Resapan :

> Sumur reasapan sangat dibutuhkan dalam kehidung sehari-hari. sumur resapan sumurberfungsi mencegah banjir dengan adanya sumur resapan air hujan yang turun akan cepat meresap kepermukaan tanah tidak akan mengenang di atas permukaan tanah , memperbaiki (konservasi) air tanah, serta menekan laju erosi.

DIMENSI BLOCK selalu memberikan solusi yang baik oleh karena itu kami sedikit membantu untuk mecari sumur resapan. istilah sumur resapan yaitu buis beton. Buis Beton adalah bahan beton yang berbentuk bulat dengan spesifikasi dimensi yang berbeda sesuai dengan kebutuhan elevasi lahan. Buis beton kami ini buis beton tumbuk yang mampu meresap air kedalam tanah dengan hasil maksimal. Beda halnya dengan buis beton bertulang yang hanya mampu menjadi gorong-gorong dan tidak dapat menyerap air. Untuk Info lebih lanjut bisa menghubungi kami di 021-51343484.

Terimakasih.

 

 

 

Salam hangat

DimensiBlock

 

 

Baca Juga Artikel yang lain nya ya…

– Pengertian Saluran Air

– Tips Merawat halaman rumah

– Harga Buis Beton

– Harga Saluran Air

Contact to us :