Pengertian Beton Precast Beserta Manfaatnya

Pengertian Beton Precast Beserta Manfaatnya

 

Ketauhi lebih dalam mengenai pengertian Beton Precast serta manfaatnya, Beton Precast adalah Beton Instan dengan berbagai macam jenis nya yang di gunakan untuk segala hal dalam bidang kontruksi. Berbagai macam jenis beton precast menjadikan suatu point penting dalam proses pekerjaan apapun. Tindak lanjut lebih jauh mengenai Beton Precast yaitu sebuah material yang di buat dengan jenis yang di butuhkan di lapangan seperti kanstin trotoar, saluran uditch, gorong-gorong pipa, box girder, spun pile, square pile, dan masih banyak lainnya. Material tersebut terbuat menggunakan berbagai macam campuran agregat dan semen yang berkualitas sehingga menjadikan hasil yang baik, pada intinya menjadikan hasil beton kokoh dan tahan lama.

Bicara mengenai mutu pada beton precast sangat mudah yaitu huruf “K” yang artinya karakteristik beton. Karena hampir semua beton precast di tandai dengan karakteristik beton, seperti K100, K200, K300, K400, K500, mengapa angka pada setiap karakter berbeda-beda karena setiap kebutuhan beton precast tentu berbeda-beda kebutuhan dan keadaan di lapangan semua di kondisikan sesuai dengan kebutuhannya.

Pengertian Mutu SNI Beton Precast

Mutu SNI Beton Precast  Sudah jelas banyak jenis Beton Cor dan semuanya memilik type atau ciri huruf seperti B, FC, K, dan lain-lain. Semua ciri huruf itu punya arti sesuai dengan penggunaannya. Beton tentu sering digunakaan dalam setiap keebutuhan project kontraktor yaitu untuk struktur bangunan, pembuatan jalan, jembatan, dan lain lain. Proses mencapai mutu beton memakan waktu berhari-hari hingga mencapai mutu beton yang di inginkan, Pada proses beton mencapai mutunya sangat di bantu dengan teknologi lain nya agar lebih cepat dan jika umum umur mencapai mutunya yaitu 28 hari.

Kelebihan dan Kekurang Beton Precast

Pengertian Beton Precast Beserta Manfaatnya  Contoh Beton Precast Saluran Air UDitch, Penjelasan mengenai kelebihan Beton Precast jenis saluran drainase uditch, Sering terlihat setiap daerah perdesaan maupun perkotaan yang sedang proses pembuatan saluran air atau selokan got lebih diarahkan menggunakan material uditch precast. Berikut kelebihan Beton Precast Uditch

  • Pemasangan Mudah

Material uditch precast sangat lah mudah pada proses pemasangan nya, ketika kondisi lahan sudah siap atau sudah tergali dengan baik. Jika ukuran uditch precast kecil 30x30x120cm, 40x40x120ccm, 50x50x120cm masih dapat di pasang secara manual atau dengan tenaga manusia tanpa menggunakan alat bantu takel atau alat pengangkat beban berat, tetapi jika ukuran saluran uditch 60x60x120 hingga ukuran terbesar di usahakan menggunakan alat bantu takel, crane, becko, dll karna beban beton tersebut semakin besar ukuran nya semakin berat juga untuk beban nya, tidak akan mungkin tenaga manusia kuat tanpa di bantu dengan alat berat untuk mengangkat saluran beton uditch precast.

  • Hemat Waktu

Pekerjaan pemasangan saluran beton uditch precast tentu akan meminimalisir waktu karna saluran beton yang sudah jadi tinggal pasang di lubang yang sudah di gali, tinggal proses perekatan antara uditch satu dengan yang lain nya menggunakan mortar / semen acian. Biasanya proses pembuatan saluran air itu memakan waktu yang lama karena kondisi lahan yang selalu basah dan lembab jika pekerjaan perbaiakan saluran air. Jika pemasangan saluran air baru yang akan di buat tentu lebih cepat. Biasanya pekerjaan ini jika di kerjakan pada area pinggir jalan tentu sangat menganggu lalu lintas penggunaan jalan yang menyebabkan kemacetan, Maka dari itu solusi terbaik untuk pekerjaan saluran air yaitu menggunakan Uditch Precast.

  • Tidak Ketergantungan Cuaca

Cuaca yang sulit di tebak tentu menjadi dampak negative yang sangat meresahkan pada setiap project apapun karna akan mengganggu pekerjaan tersebut. Tetapi untuk pekerjaan saluran air drainase yang menggunakan material uditch precast tentu tidak perlu khawatir dengan cuaca sekalipun itu cuaca hujan. Tidak seperti pekerjan saluran air yang secara manual.

  • Kokoh dan Tahan Lama

Material Uditch Precast yang memiliki mutu beton min.k350 tentu sangat kuat dan tahan lama. Karena material tersebut di produksi dengan tekhnologi modern dan memiliki tulangan besi di dalam nya.

Saluran Beton Precast UDitchKekurangan Beton Precast

  • Harga Relatif Mahal

Material Uditch Precast memiliki nilai harga yang cukup relatif tinggi. Mungkin beberapa kalangan pasti perhitungan pada setiap projectnya akan tetapi ada juga yang ingin meraih keuntungan yang lebih besar maka dari itu pekerjaan di alihkan secara manual.

  • Tidak Terjangkau Lokasi

Mengapa tidak terjangkau lokasi karena ada beberapa faktor yang tidak mendukung seperti jalan yang sempit sangat berpengaruh keluar masuknya kendaraan yang membawa beton precast sehingga tentu sangat tidak mendukung material tersebut.

Gambar Jenis Beton Precast

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Produk Terkait :