Mencegah Terjadinya Bencana Alam ( Banjir )

Mencegah Terjadinya Bencana Alam Banjir.

 

Musibah banjir sangat lah tidak diherankan lagi karena akibat perbuatan manusianya sendiri. Alasan berat kenapa bisa terjadi banjir??

* Meluapnya Air Sungai

Meluapnya air sungai terjadi karena struktur dibawah sungai sudah padat terjadinya padat akibat limbah pabrik yang tenggelam dibawah sungai sehingga lumpur sungai menjadi mati dan tidak mampu menahan curah air yang sangat besar. Sehingga terjadi nya air sungai menguap ke permukaan dan terjadinya banjir.

* Penebangan Pohon Liar

Penebangan pohon secara liar ini juga dapat menyebabkan banjir karena penebangan pohon secara liar mengakibatkan tidak ada lagi resapan air kedalam tanah dan tanah itu menjadi mati, apalagi sekarang sudah banyak berdiri mall, apartemen, dll yang mengakibatkan dasaran bawah tanah sudah tidak stabil lagi.

Solusi Mencegah Terjadinya Banjir.

1). Tanamlah pohon sebanyak mungkin dihalaman rumah maupun dipinggir jalan dll.

2). Rajin membersihkan saluran air minimal satu minggu sekali.

3). Buat sumur resapan jika berada didaerah dataran rendah.

4). Gunakan konblok untuk jalanan area perumahan maupun jalan besar.

 

Kita bahas mengenai penggunakan konblok.

Konblok ini memang sudah diwajibkan untuk daerah DKI Jakarta. Karena konblok adalah salah satu material beton yang mampu memberikan serapan air kedalam tanah dari pada cor beton / aspal. Konblok selain mudah untuk perawatan nya , konblok ini dibuat sesuai dengan kebutuhan konsumen. Selain menjual Konblok/Paving Block kami pun menyiapkan tenaga untuk jasa pemasangan konblok.

Semoga Bermanfaat

 

Salam Hangat

DimensiBlock

 

 

 

 

 

Baca Juga Artikel Yang Lain nya :

– Merawat Rumah Yang Baik 

– Harga Konblok Terbaru 

– Pabrik Paving Block

Contact to us :