Inspirasi Desain Rumah Pabrikasi

Rumah itu dibangun dengan menggunakan material utama dinding yang berbeda pada setiap lantai. Yang dilantai dasar menggunkan bata. Lantai kedua menggunakan beton ringan. Lantai ketiga menggunakan trtansparan dengan dinding kaca dan struktur besi.

Ini hanya salah satu contoh dari delapan rumah yang akan tampil pada halaman-halaman berikut. Beton ringan merupakan salah satu material pabrikasi yang kini semakin populer. Pemasangan nya mudah dan lebih cepat dari batu bata biasa. Lagi pula, jumlah semen yang merekatkan beton-beton itu juga juga lebih jauh sedikit. Jadi, memang banyak keuntungan menggunakan bahan bangunan hasil inovasi ini.

Contoh lain ada dirumah yang berbeda. Seorang pemilik rumah, membutuhkan area yang lebih luas. ingin ada kamar tambahan. Maka, rumahnya pun kemudian ditingkat. Kali ini arsiteknya menggunakan pelat metal untuk menambah lantai. Dengan cara itu, “konsumsi” cor beton jadi lebih sedikit. Proses meningkat menjadi lebih cepat. Biaya relatif lebih murah dibanding cara konversial.

Lagi pula pelat metal tersebut dapat dibiarkan terekspos. Hal ini membuat tampilan ceiling jadi unik, Hemat pula karean dengan begitu, rumah tidak memerlukan plafon. Contoh lain adalah sebuah rumah yang secara maksimal menggunakan  material kaca. Dinding disebelah timur lantai dasar dan kamar-kamar lantai dua menggunakan kaca. tujuan nya untuk mengoptimalkan pencahayaan. Tentu saja dinding kaca tersebut dilapisi lagi dengan secondary skin. Secondary Skin membatasi sinar matahari yang masuk kerumah yang menghadap matahari terbit ini.

Masih ada beberapa contoh yang lain, Selurur rumah dihalaman-halaman berikut ini dimulai dengan sebuah desain yang memenuhi prinsip dasar sebuah hunian. Ia memenuhi kebutuhan aktivitas penghuninya. Setelah itu, barulah material inovasi yang dibuat secara pabrikasi digunakan. Sebagai sebuah upaya menjaga kualitas, kekuatan, penghematan, sekaligus memnuhi selera tertentu.

Dengan segala macam desain yang disukai masing-masing berbeda ke inginan nya, Tetapi jika boleh disaran kan buatlah area taman agar situasi rumah terlihat lebih sejuk, dan gunakan conblock pada area jalan yang sering dilawati selain praktis menggunakan conblock, Secara pemeliharaan nya pun mudah.

-Semoga bermanfaat-

 

 

 

 

 

Terimakasih

Salam hangat

dimensi png

Contact to us :