Gorong Gorong Pipa Beton RCP Bertulang

Saluran Gorong-Gorong Pipa Beton RCP Bertulang

Reinforced Concrete Pipe atau bisa di sebut sebagai Pipa Beton Bertulang. Material Gorong-gorong tersebut memiliki bentuk seperti lingkaran dan panjang yg efektif di lengkapi rangka tulangan wiremesh serta Knock Down yang berfungsi sebagai pengunci antara satu dengan yang lain.

Gorong Gorong Pipa Beton RCP BertulangPipa Beton berfungsi sebagai saluran air sama dengan material Uditch dan Box Culvert. Hanya material pipa beton tersebut memiliki bentuk yang berbeda. Yang membedakan yaitu jika Pipa Beton terpasang dalam keadaan tertanam sedangkan uditch terpasang secara terbuka agar dapat lebih mudah maintanance nya jika terjadi mampet atau tersumbat.

Gorong Gorong tersebut sangat cocok di gunakan pada area keluar masuk nya kendaraan berat , Karna posisi material tersebut tertanam dan di lapisi menggunakan cor beton sehingga aman untuk di croasing. Memiliki mutu beton hampir mencapai k350 sampai dengan k500 tentu lebih kokoh dan tahan lama.

Pemasangan Pipa Beton Bertulang RCP

Untuk proses pemasangan pipa beton sangat lah mudah hampir sama dengan pemasangan saluran uditch. Beda nya jika pipa beton ini perlu di lapisi rangka besi atau wiremesh lalu di cor beton agar lebih kuat. Pipa beton pun mampu menahan getaran yang cukup kencang.

Berikut ada prosedur yg perlu kita ketahui dalam pekerjaan pemasangan Gorong-gorong beton ;

Ketelitian tentu di utamakan pada setiap proyek baik untuk keselamatan kerja maupun hasil akhir pekerjaan tersebut. Karna keberhasilan adalah suatu kebanggaan tersendiri yg di peroleh dengan kerja sama dan kekompakan. Untuk informasi harga pipa beton hubungi 082299209900 atau 087777130787

 

Perbedaan Pipa Beton Gorong-gorong

  •  Reinforced Concrete Pipe (RCP)

Pipa Beton RCP adalah Gorong Gorong beton yang memiliki rangka tulangan wiremesh serta system Socket atau bisa disebut sebagai pengunci pada beton pipa tersebut. Keunggulan ini yaitu dapat menahan beban berat serta sekalipun getaran yang cukup kencang di karena kan fisik dari material pipa beton RCP tersebut benar-benar sudah di uji sesuai dengan kebutuhan di lapangan. Biasa type Pipa Beton RCP ini di gunakan pada area lingkungan Pabrik, Rumah Sakit, Hotel, Apartemen, bahkan gedung-gedung besar lain nya yang memiliki kapasitas tekanan pembuangan air yang cukup kencang. Maka dari itu biasa di gunakan sebagai solusi pada perancangan pembuatan saluran air drainase yang sifat nya umum. Mengenai harga cukup relatif murah dan sangat mengirit biaya. Selain itu material ini memiliki beberapa type / kelas nya, tergantung permintaan konsume untuk kebutuhan di lapangan.

  •  Non Reinforced Concrete Pipe (NRCP)

NRCP ( Pipa Beton Tidak Bertulang ) memahami pengertian tersebut tentu sangat faham Karna jelas material tersebut tidak memiliki tulangan di dalam nya, secara otomatis pipa beton tersebut hanya di gunakan untuk area yang tidak menjadi lalu lalang kendaraan kecil maupun besar. Pipa Beton non tulang biasa digunakan untuk area perdesaan. Karna melihat dari fisik nya tidak mungkin jika di aplikasikan pada area lokasi yang ekstrim. Bicara mengenai mutu beton tetap sama dengan pipa beton RCP yaitu K-350 sampai dengan K-500.

 

Produk terkait ;

– Saluran Box Culvert Beton

– Saluran Drainase 

– Tutup Selokan Air 

 

Contact Us ;