10 Bangunan Terkokoh di Dunia

Banyak juga bahan-bahan yang telah direkayasa untuk merespon dan beradaptasi terhadap dampak menghukum bencana. Berikut adalah daftar sepuluh bangunan paling kokoh yang sejauh ini tak bisa dihancurkan bencana :

1). Rumah Kubah Tahan Badai di Florida Amerika Serikat.

Ketanguhan rumah berbentuk kubah monolik di sebuah pantai di pensacola, Florida, Amerika Serikat ini telah teruji. Memang pada mulanya kita akan mendapat kesana bahwa bangunan ini  hanya tampak berbeda dari bangunan lainnya.

2). Bangunan Dengan Mortar Beras Ketan Di Cina.

Sangat menajubkan saat mendapati struktur yang dibangun 1.500 tahun yang lalu di Cina telah bertahan dari sejumlah momen gempa bumi.

3). Rumah Tahan Banjir di Pulau Cusabo.

Jika ada tinggal di kawasan rawan banjir, hanya ada dua pilihan untuk menyelamatkan tempat tinggal tatkala bencana itu datang.

Pertama : Menambahkan ketinggiannya, dan yang Kedua adalah Mencoba membuatnya terpung

4). Rumah Terapung Katrina.

Dari sisa-sisa bencana kita tahu tidak semua orang mampu merancang dan membangun tempat tinggalnya dengan sempurna seperti sebelumnya. setelah Badai katrina meluluhlantahkan kawasan New Orleans dan sekitarnya pada tahun 2005, para ahli bangunan mengumbangkan perumahan yang tidak hanya tahan badai, tapi juga terjangkau

5). Gedung-gedung Berstruktur Tahan Gempa di Jepang.

Hampir Semua Material, yang terkuat sekalipun, dapat hancur saat terkena guncangan gempa yang dahsyat, Itu sebabnya bangunan di Zona gempa harus direkayasa untuk bergoyang sedikit untuk meringankan goncangan.

6). Rumah Kontainer di Pakistan.

Setelah banjir melanda beberapa wilayah Pakistan pada tahun 2010, jutaan orang menjadi tunawisma. Richard Moreta pun merancang bangunan tempat tinggal dengan biaya murah yang dibuat dengan memakai peti emas atau kontainer.

7). Apartemen Terapung The Citadel, Belanda.

Belanda tak sekedar berkoar tentang hanya naiknya permukaan air laut. Secara nyata Belanda mulai mempersiapkan diri mengatasi segala kemungkinan dengan arsitektur tangguh yang dapat menahan perubahan dramatis dalam kenal-kenal yang merupakan bagian integral dari Belanda.

8). Masjid Baiturahman, Banda Aceh.

Sesaat setalah sunami melanda Aceh pada 24 Desember 2004, Masjid Baiturrahman yang dibangun pada masa kolonial dan selesai pada tahun 1881 itu masih berdiri tegak dan kokoh.

9). Makam Raja Persia Cyrus.

Jika anda berkunjung ke daerah Fars, Iran terdapat bangunan kuno yang diduga sebagai makam Raja Cyrus Agung dan Persia Arlas Obscura menyebutkan, bangunan makam tersebut memiliki arsitektur yang sederhana namum tetap bertahan gingga zaman berganti.

10). Palace Hotel

Palace Hotel adalah salah satu hotel bersejarah yang juga menjadi landmark San Fransisco, California, Amerika Serikat. Saat gempa dahsyat terjadi suatu pagi pada tgl 18 April 1906, hampir seluruh infrastuktur kota lumpuh. Palace Hotel tetap berdiri kokoh dan menjadi tempat berlindung warga.

Semoga bermanfaat.

Terimakasih

Salam hangat

DimensiBlock

 

 

 

Baca Juga Artikel Yang Lain ;

– Pengertian Paving Bata

– Pengertian Saluran Air

– Cara membuat Taman Jepang

 

Contact to us :